8 Tips Feng Shui untuk Desain Rumah yang Bikin Hoki dan Nyaman

    Meskipun sekarang ini teknologi sudah sangat canggih namun tradisi Feng Shui rumah masih tetap dipercaya oleh masyarakat setempat. Tradisi yang berasal dari budaya Tiongkok ini banyak digunakan dalam menentukan kerukunan rumah tangga, bisnis bahkan kesehatan.

    Desain Feng Shui Untuk Memperlancar Rezeki Bagi Pemilik Rumah

    1. Menempatkan Simbol Rezeki di Ruang Tamu

    Dalam tradisi Feng Shui yang banyak digunakan untuk menentukan tempat tinggal ini mampu mengatur keseimbangan kehidupan. Salah satunya dalam melancarkan rezeki juga terdapat pengaruh dari pembuatan rumah yang menyematkan simbol tertentu di dalamnya.

    Seperti halnya beberapa simbol yang diletakkan pada ruang tamu. Barang yang biasanya diletakkan di ruang tamu berupa pohon uang sebelah Tenggara dan patung kapal dagang emas ke arah Timur. Selain itu juga ada simbol naga sebagai power untuk melancarkan rezeki penghuninya.

    Barang lainnya yaitu kodok emas yang dipajang ke arah pintu utama. Untuk barang yang satu ini harus diletakkan di lantai paling tinggi 30 cm. Dalam memperlancar rezeki juga meletakkan ikan arwana yang dipajang di sisi Utara.

    2. Ruang Terbuka Jangan Ada Perabotan Tidak Penting

    Rumah dengan ruangan yang terbuka dan luas sebaiknya tidak ada perabotan tidak penting. Terlebih pada ruangan yang berdekatan dengan pintu utama. Bagian ruang tamu bisa menjadi opsi dan tempatkan barang dalam jumlah seminimal mungkin.

    Ruangan terbuka menjadi salah satu alur untuk keluar masuk rezeki bahkan energi baru yang jauh lebih besar dan luas. Energi tersebut akan lebih baik bagi rezeki dan mendapatkan keberuntungan yang bertahan di dalam rumah penghuninya.

    3. Terdapat Aliran Air di Dalam Ruangan

    Fungsi Feng Shui rumah salah satunya untuk memperlancar rezeki. Sehingga perlu adanya aliran air di dalam ruangan namun tanpa perlu membangun pancuran air berukuran besar. Penghuni bisa membeli mesin pancuran air ukuran kecil.

    Aliran air selalu identik dengan aliran rezeki dan jika air tersebut terus mengalir maka rezeki pun juga terus mengalir. Akan tetapi penempatannya tidak boleh di dalam kamar. Sebaiknya diletakkan di ruang tamu, ruang kerja ataupun taman belakang rumah.

    4. Pemilihan Warna Mengundang Rezeki

    Memilih warna untuk perabot rumah diyakini dapat mendatangkan rezeki. Warna yang bisa membantu memperlancar rezeki adalah warna emas. Sebab warna ini diyakini sebagai penarik simbol energi positif dengan adanya keberuntungan dan rezeki yang melimpah.

    Pemberian perabotan warna emas tidak perlu harus seluruh ruangan penuh. Tempatkan saja simbol ataupun barang penarik rezeki. Pastikan yang dipilih tersebut berwarna emas dan bukan warna lain.

    5. Menempatkan Kaca di Dalam Ruangan

    Penempatan kaca di dalam ruangan dipercaya sebagai simbol membawa energi positif dalam Feng Shui rumah agar rezeki lancar. Keberadaan kaca juga dipercaya menjadi bentuk magnet kelancaran dalam mendapatkan rezeki dan keberuntungan akan suatu hal.

    Kaca mampu menghadirkan cahaya, kebahagiaan bahkan mendukung energi air mengalir yang telah dipasang di dalam ruangan menjadi keberuntungan. Penempatannya pun harus di dalam ruang tengah ataupun bisa di ruang tamu rumah hingga di kamar tidur.

    Cara yang satu ini sebagai tradisi Feng Shui yang diyakini dapat melancarkan rezeki bagi setiap penghuni rumah. Sehingga penting untuk menempatkannya pada ruangan yang tepat agar rezeki terus mengalir dan membawa banyak keberuntungan.

    Feng Shui Untuk Rumah Nyaman Dan Tenang

    Rumah yang baik sesuai dengan tradisi Feng Shui bisa mengalirkan air, udara dan sinar matahari. Selain itu ada keselarasan dari unsur logam, kayu, tanah, api dan air. Berikut beberapa hal yang dapat digunakan untuk setiap ruangan rumah:

    1. Feng Shui Kamar Tidur

    Peletakan kamar tidur sebaiknya tidak berada di atas garasi karena ada gerakan keluar masuk dengan energi yang tidak stabil. Selain juga hindari kamar tidur agar tidak bersebelahan dengan ruang dapur karena akan merusak hubungan suami istri ataupun keberuntungan di dalam keluarga.

    2. Feng Shui Dapur

    Feng Shui rumah adalah pusat kesejahteraan dan kemakmuran. Khususnya pada dapur sebaiknya menggunakan warna cerah yang mampu membangkitkan suasana nyaman. Hindarilah peletakan dapur dengan beberapa rancangan berikut ini:

    Seperti halnya pembuatan dapur jangan berhadapan langsung dengan toilet dan jangan berada di tengah rumah. Sebab hal ini akan berpengaruh pada suasana hati dan energi positif yang dihasilkan.

    3. Feng Shui Tangga

    Tangga tidak hanya sebagai penghubung antar lantai namun juga berpengaruh pada keharmonisan rumah. Jumlah anak tangga yang baik digunakan adalah kelipatan lima ditambah satu ataupun dua. Selain itu juga terdapat aturan dalam pembuatan tangga yang tidak boleh dilanggar.

    Pantangannya adalah tidak boleh membuat tangga di ruang tamu terlebih menghadap ke pintu utama. Selain itu deretan anak tangga berbentuk tajam bisa memotong rezeki bagi penghuninya. Larangan lain yakni dalam pembuatan anak tangga tidak boleh di tengah ruangan.

    Itulah beberapa Feng Shui rumah yang dapat digunakan untuk mendatangkan rezeki atau membuat kenyamanan di dalam rumah. Feng Shui mempunyai peranan sangat penting dalam mengatur kehidupan manusia sebagai tradisi yang sudah sangat lama ada.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.