Desain Interior Rumah Klasik Minimalis nan Modern

Desain interior rumah klasik minimalis nan modern banyak dan mudah ditemukan karena hidup di zaman modern dan maju seperti sekarang, rumah minimalis datang dengan banyak kreasi dan ide yang benar-benar mengagumkan. Ini dia pembahasan mengenai desain rumah klasik, mulai dari model Eropa, Jawa, modern dan minimalis.

Ruangan Gaya Desain Interior Klasik

  1. Ruang Tamu
    Untuk ruang tamu bisa menempatkan sofa dengan gaya klasik sebagai point utama. Sedangkan untuk kesan minimalisnya bisa diterapkan melalui dekorasi di sekitarnya.
  1. Kamar Tidur
    Tempat tidur besar dengan gaya klasik bisa digunakan disini, namun semuanya lebih baik memiliki warna-warna netral untuk menampilkan kesan minimalis dan modern seperti warna hitam dan putih pada kamar tidur Anda.
  1. Ruang Keluarga
    Contohnya ruang keluarga dengan gaya Eropa, dapat didesain dengan perapian di tengahnya. Kemudian tidak lupa menggunakan furniture ala Victorian serta bagian dinding dihiasi dengan berbagai lukisan antik. Tidak ketinggalan memasang chandelier sebagai pencahayaannya.

 

desain-klasik-ruang-keluarga
Contoh desain klasik ruang tamu / keluarga
desain-interior-rumah-klasik-minimalis
Contoh Desain Klasik untuk Dapur dan Ruang Tamu/ Keluarga

desain-interior-kamar-tidur-klasik

Sebetulnya masih banyak ruangan yang biasanya memiliki desain klasik seperti kamar mandi, ruang makan, dapur, perpustakaan ataupun ruang kerja pribadi, dan sebagainya. Silakan hubungi kami untuk design klasik yang ingin Anda wujudkan di rumah atau apartemen.

Baca Juga: Jasa Desan Cafe Unik, Sedernana atau Klasik

Tipe Desain Rumah Klasik

  • Klasik Modern
    Rumah klasik yang dibuat dengan gaya modern berarti merupakan campuran atau kombinasi dan tipe rumah klasik modern akan menghapus persepsi tentang rumah klasik yang selalu identik dengan interior yang luas. Rumah klasik memang juga identik dengan dekorasi berupa ukiran dan hal ini tidaklah perlu dihilangkan tapi juga jangan terlalu mendominasi. Asalkan tetap ada bahan kayu yang diukir, semisal ukiran yang terdapat di pintu kayu yang bisa menambah sisi elegan, hangat dan cantik pada rumah. Penggunaan warna cat dinding juga perlu dipikirkan di mana warna krem, putih dan putih tulang adalah yang biasanya dipilih. Untuk bagian lantai bisa dibangun dengan menggunakan marmer sebagai material utama sedangkan untuk dinding, jika tidak ingin mengecatnya, menggunakan wallpaper juga boleh (tapi pilih warna keemasan atau coklat saja). Desain interior rumah klasik modern ini sedang populer dan banyak yang menginginkannya.
  • Klasik Jawa
    Untuk desain interiornya, rumah Jawa biasanya menekankan pada peletakan dan model furniture yang berfilosofis. Baik di dalam maupun di luar ada pilar-pilar yang dibangun tinggi dengan perabotan yang hampir semuanya terbuat dari kayu sehingga suasana saat di dalam ruangan benar-benar terasa seperti dekat dengan alam. Kombinasi budaya modern dan Jawa sudah biasa dikombinasi zaman sekarang dan desain interior rumah klasik Jawa ini banyak juga peminatnya.
  • Klasik Eropa
    Rumah bergaya klasik Eropa biasanya identik dengan bahan-bahan seperti semen, kayu dan batu untuk pembangunannya. Untuk eksteriornya, atap dibuat lebih curam dan desainnya lebih kompleks dan rata; sedangkan untuk interiornya, pintu dan jendelanya bergaya melengkung, apalagi bagian atas. Gaya interior Eropa Mediterania menawarkan jumlah beranda dan jendela yang banyak serta ukiran kayu di mana-mana yang tingkat kerumitannya tinggi. Gaya interior Eropa English Manor biasanya bernilai seni tinggi meski kelihatan sederhana. Desain interior klasik Eropa gaya Tudor lebih ikonik dengan adanya kayu dan batu sebagai bahan itama jendelanya, interior persis dengan yang ada di film-film kartun dan dongeng. Sedangkan desain interior rumah klasik Eropa gaya French country menawarkan interior yang lebih romantis dan elegan dengan 2 lantai, memberi kesan seperti sedang tinggal di daerah pedesaan.
  • Klasik Minimalis
    Desain interior untuk rumah bergaya klasik tapi minimalis pada dasarnya menggunakan bahan kayu untuk perabotannya dan ada ukiran-ukiran mencolok yang dicoba ditonjolkan. Perabotan yang digunakan pun termasuk kuno yang berasal dari tahun 60-an hingga 80-an. Memang perabotan kuno harga bisa selangit, untuk itu mebel dari kayu bisa dipilih. Meski begitu, gaya minimalis yang dikombinasikan membuat kesan dari rumah tersebut menjadi lebih futuristik dan modern.

Beberapa ornamen unik pun bisa ditambah pada interior rumah supaya desain rumah klasik minimalis Anda bisa terwujud dengan sempurna. Silakan hubungi kami untuk jasa design interior klasik yang ingin Anda wujudkan selama ini.

Berikut contoh lain desain klasik untuk kamar tidur.

desain-kamar-tidur-klasik-modern
Desain Kamar Tidur Klasik Modern
kamar-tidur-ranjang-klasik
Contoh desain klasik untuk ranjang tidur