Desain Interior Ruang Bermain Anak di Rumah

Memiliki desain interior ruang bermain anak yang menarik dirumah dapat menambah suasana ceria dan juga dapat menyenangkan bagi anak-anak. Setiap anak selalu senang dengan tempat bermain yang sesuai dengan keinginannya sehingga mereka dapat betah dan nyaman bermain bersama teman dan keluarga di rumah sendiri.

Tips-Tips Desain Interior Ruang Bermain Anak Dengan Nyaman

Konsep desain tempat bermain anak harus disesuaikan dengan selera, kebutuhan dan juga usia anak-anak. Jika anak yang masih berusia kurang dari 5 tahun biasanya membutuhkan desain ruangan yang lebih nyaman dan simpel. Mendesain ruangan bermain untuk anak-anak bertujuan untuk menyenangkan dan memebrikan kenyamanan anak-anak untuk bermain di dalam rumah. Bagaimanakah cara mendesain ruangan untuk bermain anak-anak? Berikut tips-tips untuk desain ruang bermain anak:

  1. Pilihlah cat warna-warna ceria atau cerah untuk dinding ruangan, seperti warna kuning, biru, orange, ungu, hijau, merah, dan pink.
  2. Pada bagian dinding Anda dapat menempelkan stiker-stiker gambar kesukaan anak-anak seperti stiker Frozen atau Spongebob.
  3. Pada bagian lantai gunakanlah karpet yang berbentuk puzzle dengan berbagai warna terang.
  4. Pemilihan furniture dalam ruangan bermain anak harus sesuai dengan kondisi dan kenyaman anak, serta juga harus awet dan tahan lama. Berikut adalah tips untuk memilih furniture yang tepat untuk design ruang main anak:
  • Pilih furniture yang dapat bertahan lama yaitu furniture yang terbuat dari kayu atau logam, pastikan furniture itu kuat dan kokoh sehingga tidak mudah retak atau bergoyang jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Belilah furniture pada saat menjelang akhir musim panas karena pada saat itu pengecer akan mengosongkan gudang untuk menampung pasokan furniture baru, sehingga mereka akan menjual furniture dengan harga yang lebih rendah dari biasanya. Hal ini dapat meringankan anggaran belanja Anda.
  • Sebelum membeli furniture sebaiknya ketahui dulu apakah barang yang akan Anda beli memiliki garansi atau tidak. Sebaiknya carilah furniture yang memiliki garansi sehingga Anda tidak terjebak dengan cacat pada barang yang telah dibeli.
  1. Pilihlah kain sofa pada ruangan anak dengan warna yang selaras dan senada dengan furniture lainnya.
  2. Furniture yang wajib ada dalam desain tempat bermain anak yaitu papan tulis untuk mencorat-coret, rak buku, dan tempat untuk menyimpan semua mainan anak-anak.
  3. Gunakan lampu yang memiliki bentuk unik dan juga pencahayaan pada ruangan ini jangan terlalu terang dan juga jangan terlalu redup. Anda dapat menambahkan tirai pada ruangan ini untuk memudahkan mengatur pencahayaan ruangan ini.
  4. Khusus kamar bermain anak perempuan, Anda dapat menggunakan warna pink atau paduan warna pink dengan warna kuning pada dinding ruangan dan juga pada furniture yang digunakan, sehingga terkesan lebih atraktif dan lembut.

Itulah beberapa informasi seputar desain interior ruang bermain anak yang dapat dijadikan referensi untuk mendesain ruang bermain anak di rumah Anda.

Contoh Gambar Design Interior Ruang Bermain Anak di Rumah

Silakan hubungi kami untuk jasa desain ruang bermain anak yang nyaman di rumah Anda.

contoh-ruang-bermain-anak

design-ruang-bermain-anak

More pictures – Coming Soon – Please come back later.